Tidak mau kalah dengan Motorola dan Blackberry yang telah lebih dahulu meluncurkan tablet LTE 4G mereka, Sony Ericsson dikabarkan tengah mengembangkan perangkat yang sama pula.

Masih belum banyak informasi tentang spesifikasi yang bocor ke publik, hanya saja foto yang dipercaya sebagai prototype tablet LTE 4G Sony Ericsson tersebut telah terpampang di sebuah situs berbahasa Belanda. Pada foto itu, prototype tablet tersebut terlihat jauh lebih gendut dari kebanyakan tablet yang telah beredar di pasaran. Pada bagian depan dapat terlihat kamera sekunder untuk keperluan video calling yang kabarnya mempunyai resolusi sebesar 3.0 megapiksel. Sedangkan bagian tepi sebelah kanannya berjajar vertikal tombol Menu, Home dan Back seperti yang sering kita jumpai pada smartphone milik Sony Ericson lainnya. Teknologi terbaru TD-LTE juga ikut melengkapi tablet tersebut.

Dalam sebuah
wawancara dengan Fierce
Wireless, CTO Sony Ericsson, Jan Uddenfeldt, sempat menyinggung tentang jajaran perangkat LTE mereka serta menampilkan sebuah demonstrasi teknologi TD-LTE hasil kerjasama ST-Ericsson dengan China Mobile pada yang melibatkan prototype tablet di atas.

Ketika ditanya, kapankah perangkat tersebut akan tampil perdana di hadapan publik, Uddenfeldt hanya menjawab, "Segera".



Sony Ericsson LTE Android Tablet